Cara Membuat Iklan Google Adsense di Blog/ Website


Tampilan iklan Google Adsense seperti yang kita ketahui bisa dilihat beragam model yaitu teks, gambar, tautan link dan search. Kinerja 4 model jenis iklan diatas masing masing berbeda setiap penayangannya. Untuk hasil yang power full biasanya saya menggunakan iklan Google Adsense yang berjenis teks dan gambar karena jenis ini memiliki kinerja yang lebih baik di bandingkan dengan 2 jenis iklan diatas yaitu  link dan search.



Buat Anda pemain blog Adsense pemula mungkin panduan di bawah ini bisa membantu khususnya bagi Anda yang sedang belajar blogging. Dua jenis iklan teks dan juga gambar pada iklan Google Adsense ternyata bisa dipasang di blog secara bersamaan. Untuk langkah langkah bagaimana cara membuat iklan Google Adsense jenis teks dan gambar bisa lihat tutorialnya dibawah ini:

1. Yang pertama tentunya Anda bisa berkunjung ke halaman Google Adsense http://www.google.com/adsense/start.Lalu melakukan sign in, yaitu masuk ke menu akun Google Adsense Anda, caranya dengan memasukan alamat email dan password.



2. Perhatikan pada bagian menu atas akun Google Adsense Anda (lihat gambar dibawah ini ), klik menu tab My ads (iklan saya), setelah itu jangan lupa klik tombol New Ad Unit.




3. Langkah selanjutnya Anda bisa beri nama unit iklan yang akan di buat. Contohnya misalnya bisa dengan memberi nama ‘sutopo atas’, artinya unit iklan tersebut untuk ditempatkan dibagian postingan atas atau dibawah judul postingan.



4. Pilih tampilan iklan yang direkomendasikan oleh Google Adsense, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini. Anda bisa pilih ukuran iklan yang direkomendasikan seperti (Automatic Size Responsive), 728×90 Leaderboard, 336×280 Large Rectangle, 320×100 Large Mobil Banner, 300×600 Large Skyscraper.



5. Jangan lupa untuk pilih Ad type maksudnya adalah type iklan yang ingin di tampilan, Anda bisa pilih text & display ads.



6. Pada Text ad style, pilih Default.




7. Selanjutnya untuk menyesuaikan warnanya dengan template Anda bisa, klik tombol copy and edit. Isi style name, border title, text, background, dan url, Anda juga bisa pilih font family dan font size (lihat dan perhatikan pada gambar dibawah ini). Selanjutnya jika proses edit sudah selesai jangan lupa untuk klik tombol save untuk menyimpan perubahaan.



Catatan:
- Jenis huruf, kode warna,  dan juga ukuran sebaiknya disesuaikan dengan kode link yang digunakan pada template blog Anda. Sebagai contoh misalnya jika link diweb blog anda biru, maka bisa gunakan warna biru seperti gambar diatas. Untuk mengetahui kode warna anda bisa menggunakan add colorzilla.
- Jika Anda bingung bagaimana menentukan iklan yang bagus, Anda bisa biarkan standard (Default) yaitu dengan text warna biru, link url biru, background putih.

8. Untuk membuat iklan dengan ukuran yang lain anda bisa ulangi langkah 1 sampai 7 untuk membuat unit iklan yang baru, misal ingin diletakan dibagian sidebar atau dibagian bawah artikel.

Perlu diketahui bahwa dalam proses pembuatan iklan Google Adsense untuk di pasang di blog sebenarnya tidak terlalu sulit. anda bisa mencoba langkah langkah diatas untuk membuat iklan Google Adsense dengan jenis iklan (text, gambar, link, search ) dengan bentuk ukuran yang berbeda beda. Jangan ragu juga untuk merubah warna dan juga melakukan experiment create iklan, tujuan melakukan experiment yaitu agar mendapatkan nilai klik yang tinggi. Setelah satu atau dua minggu iklan anda kurang maksimal anda bisa rubah lagi dengan type yang berbeda.





0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Share Pengalamanmu Atau Berbagilah Di Komentar & Terima Kasih Atas Kunjungannya.!!