Membuat unit iklan responsif




Unit iklan responsif memungkinkan Anda mendukung berbagai perangkat (yaitu, komputer, ponsel, tablet, dsb.) dengan menyesuaikan secara otomatis ukurannya agar sesuai dengan tata letak laman. Apa pun perangkat yang digunakan pengguna untuk mengunjungi situs Anda, unit iklan responsif dapat membantu Anda memberikan pengalaman iklan terbaik.



Meskipun unit iklan responsif kami dimaksudkan untuk berfungsi pada laman desain web responsif, unit iklan tersebut juga berfungsi di situs non-responsif. Jika berencana untuk beralih ke multiperangkat di masa mendatang, Anda dapat menghemat waktu dengan menambahkan unit iklan responsif sekarang. Perhatikan bahwa untuk mengganti unit iklan yang ada dengan unit iklan responsif, Anda harus membuang kode iklan yang lama terlebih dulu, lalu menambahkan kode iklan responsif yang baru. Untuk bantuan dalam membuat situs multiperangkat pertama Anda, lihat Panduan Multiperangkat bagi Pemula.
Untuk membuat unit iklan responsif baru, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buat kode iklan.
    Untuk membuat kode iklan untuk unit iklan responsif:
    • Buat unit iklan seperti biasa, pastikan untuk memilih “Responsif” dari tarik-turun Ukuran iklan, lalu klik Simpan dan dapatkan kode.
  2. Tempatkan kode iklan di situs Anda.
    Salin dan tempelkan kode iklan ke dalam kode sumber HTML laman tempat Anda ingin menampilkan iklan, perhatikan bahwa kode ini secara dinamis akan mewarisi ukuran penampung induk.
    Setelah menempatkan kode iklan, sebaiknya uji iklan di perangkat dan layar berbeda untuk memastikan bahwa perilaku responsif berfungsi dengan baik.

Melacak performa unit iklan responsif

Anda dapat melacak performa unit iklan responsif dengan melihat laporan Unit Iklan di tab Laporan performa. Jika ingin melacak ukuran iklan yang telah ditayangkan dari unit iklan responsif, Anda dapat melihat Laporan ukuran materi iklan.



0 komentar: