Cara Buat Email Dengan Benar Sebelum Mendaftar Sebagai Publisher Adsense


Mendaftar email baru atau cara membuat email adalah hal yang sangat mudah dan bahkan cepat sekali dilakukan, tapi bagi pemula biasanya yang diinginkan adalah bikin alamat email untuk Indonesia maupun yang umum yang akhirannya menggunakan .com atau .co id. Oke, pada artikel kali ini semua tips dan langkahnya akan diterangkan secara lengkap agar anda gampang mempraktekkannya sendiri tanpa dibantu orang lain. Memang ada dua jenis provider untuk ini, yaitu Gmail yang disediakan oleh Google.com dan Ymail yang dibentuk oleh Yahoo.com, namun sekarang ini, yang paling banyak dipilih oleh pengguna internet adalah yang pertama. Jadi pada kesempatan yang berbahagia ini kita akan belajar yang lebih dominan dulu, dan pada halaman berikutnya akan dilanjutkan untuk yang menggunakan layanan Yahoo.


Kegunaan email sekarang ini sangat banyak, selain untuk keperluan komunikasi, juga bermanfaat sebagai alat bisnis dan promosi gratis, misalnya digunakan untuk mengirim newsletter, berkas penting, gambar, file ms word dan lain sebagainya. Bahkan saat ini ada juga yang buat akun e-mail untuk tujuan mencari uang, yakni dengan mempromosikan produk orang lain yang mana setiap ada yang mengunjungi tautan di dalamnya dan melakukan pembelia maka ia bisa mendapat komisi dari situ dan masih banyak lagi jenisnya.
Fungsi Email Gmail
  • Untuk membuat blog gratis di blogspot/blogger – Dengan blog anda bisa menghasilkan uang halal dari internet, yaitu dengan program periklanan Google adsense dan juga jualan olnine dengan modal blog gratisan
  • Membuat Akun Youtube – Di sini kamu bisa sharing video dan bahkan dapat dollar dari iklannya.
  • Login di Google play dan download aplikasi Android
  • Bisa bergabung di jejaring sosial Google+ (Plus)
  • Dapat dipakai sebagai syarat buka akun di website mana pun, termasuk buat Facebook dan Twitter.
  • Pasang iklan di Google Adwords dan ikut program periklanan Google Adsense
  • Untuk menggunakan layanan Google lainnya seperti Google Drive dan lain sebagainya.

Langkah Cara Mendaftar dan Buat Akun E-Mail Baru Tahap demi Tahap (Google, Yahoo dan Facebook)

Berikut ini akan diterangkan proses dalam melakukan pembuatan email gmail dengan disertai gambar dan juga penjelasan yang terperinci di masing-masing keterangannya. Dan di bawahnya kami juga akan memberikan ringkasannya agar anda bisa mengerti dengan baik jika seandainya hanya senang dengan kalimat yang ringkas dan padat.

A. Cara Membuat Email Gmail (Google)

1.  Awali dengan mengunjungi tautan ini : https://mail.google.com/ – Pastikan sebelumnya belum pernah membuka email apapun dengan layanan gmail ini agar anda bisa langsung melihat tulisan “Buat Akun” di bagian bawahnya,
2.  Berikutnya kamu akan melihat halaman yang berbentuk form atau kolom-kolom untuk di isi sebagai syarat pendaftaran 

Keterangan :
  1. Nama: Pada bagian ini kamu diminta mengisi nama asli yang terdiri dari 2 kata, yaitu nama depan dan nama belakang yang biasanya dari nama orang tua, kalau bisa usahakan sama dengan KTP agar nanti bisa dipakai untuk keperluan penting.
  2. Pilih nama pengguna anda: silahkan isi dengan menulis alamat email yang kamu inginkan (tanpa gmail.com karena sudah otomatis tertulis). Usahakan pilih yang belum digunakan orang lain sama sekali karena jika telah dipakai alamatnya akan ada pesan berwarna merah bahwa kamu harus mencari alternatif lain. Jika ingin cepat tambahkan angka di belakangnya. Tapi sebaiknya juga yang mudah diingat agar setiap kali ingin login mudah mengetikkannya.
  3. Buat sandi: Ketik password yang akan digunakan login ke akunmu nanti, pastikan dibuat rumit dengan menggabung antara angka, huruf kecil dan besar. Setelah itu catat agar tidak lupa.
  4. Konfirmasi sandi anda: Ketik ulang password yang dibuat di atas, ini gunanya hanya untuk memastikan bahwa sandi yang di buat betul dan tidak ada kesalahan input.
  5. Tanggal lahir: Isi berurut mulai dari tahun, bulan dan tanggal. Untuk tahun ketik manual, tapi bulannya tinggal pilih dengan mengklik tanda panah kecil di sampingnya.
  6. Gender: Silahkan tentukan apa jenis kelaminmu, pria atau wanita, atau jika dibuat dalam bahasa inggris tertulis Male untuk laki-laki dan Female untuk perempuan.
  7. Ponsel: nomor hp kamu yang masih aktif. Ini nantinya digunakan untuk melakukan verifikasi 2 langkah atau hanya sekedar memastikan bahwa yang membuat email adalah manusia dan bukan robot.
  8. Alamat email anda saat ini: Kalau kamu punya email selain Gmail dari google, seperti Yahoo, Hotmail dan lainnya maka silahkan masukkan untuk jaga-jaga kalau nantinya kamu lupa dengan akunmu, tapi ini bisa juga tidak diisi kalau memang sama sekali belum punya akun.
  9. Buktikan bahwa anda bukan robot: Kalau kamu centang bagian bawahnya yang bertuliskan “Lewati verifikasi ini…” berarti memilih langkah verifikasi dengan handphone yang mana nanti kodenya akan dikirim via sms ke hpmu, sedang jika tidak dicentang maka harus mengisi kode captah (gabungan angka dan huruf) yang ada di bawahnya sesuai yang terlihat. Jika sulit membaca klik icon ‘refresh’ yang ada di samping kolom ‘Ketik teks’ atau bisa juga dengan mendengar suara dengan mengklik icon microfon. Usahakan sesuaikan persis dengan yang tertulis di atasnya, terutama huruf besa dan kecilnya harus sama.
  10. Lokasi: Pilih sesuai negara, dalam hal ini Indonesia.
  11. Centang tulisan “Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi google” Anda bisa membaca apa saja kebijakan yang dimaksud dengan mengklik tulisan biru yang ada, tapi bisa juga tidak. Namun, agar paham semua aturan penggunaan soal ini maka sebaiknya dilihat dulu. Caranya klik sambil menekan tombol Ctrl di keyboard agar terlihat di halaman lain.
  12. Tekan tombol biru bertuliskan “Langkah berikutnya” untuk mengakhiri proses awal pendaftaran email baru ini.
:
3.  Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman yang bertuliskan “Buat profil Google+ Publik” dan pada bagian ini ada beberapa pilihan:
  • Tambahkan foto: Link yang ada di bawah foto ilustrasi bulat dan nama tersebut bisa kamu klik untuk mengupload foto dari komputermu, tapi ini bisa tidak dilakukan sekarang dan boleh dilakukan kapan saja setelah akun emailmu jadi.
  • Tidak, terima kasih: ini diklik langsung kalau belum mau buat akun google plus (jejaring sosial baru) dan agar mempercepat proses pembuatan email.
  • Buat profil anda: Kalau tertarik punya akun Google+ silahkan diklik nantinya akan ada pengaturan lainnya, tapi bila tidak mau maka cukup klik pada tulisan “tidak’ di sampingnya.
4.  Nah, kemudian akan muncul halaman baru lagi setelah melakukan langkah ke tiga di atas yang menyatakan bahwa email gmail yang kamu buat telah jadi dan siap digunakan untuk menerima dan mengirim pesan. Tandanya akan terlihat tulisan “Selamat datang, …..’

Naah.!! akun emailmu sudah selesai. Selamat yach..


0 komentar: